Skip to main content

Tulisan Arab La Tahzan Innallaha Ma'ana Artinya


Bekas Techno - Kamu tentu sudah tidak asing dengan kalimat la tahzan Innallaha ma'ana. Kalimat ini berasal dari bahasa arab yaitu لا تحزن انالله معنا . Yang artinya jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita. Kalimat yang sederhana tapi bermakna luar biasa. Jika kita hanya sebatas membaca saja tentu sepertinya tak ada artinya. Tapi jika kita mau meresapi tentunya akan menimbulkan efek-efek luar biasa saat menghadapi situasi yang sangat genting.

Tulisan La Tahzan Innallaha Ma'ana Ayat


La tahzan innallaha ma'ana merupakan bagian daripada Alquran. Kalimat ini ada di surat At-taubah ayat 40. Ayat kutipan kalimat ini menceritakan kisah Rasulullah SAW pada waktu itu. Jika kita membaca sejarah, Rasulullah SAW pernah dikejar-kejar oleh orang kafir Quraisy untuk dibunuh. Tetapi beliau yang sudah mengetahui rencana tersebut langsung keluar dari makkah bersama Abu Bakar, berencana akan pergi ke madinah.

La Tahzan, Allah Selalu Bersama Kita

Sebelum sampai di madinah, Rasulullah SAW bersama sahabatnya tercinta bersembunyi di gua tsur karena menghindari kejaran orang kafir. Dengan kemampuan navigasi orang kafir, mereka menemukan jejak Rasulullah sampai di dekat gua tersebut. Gua tsur adalah gua yang kecil, seandainya orang kafir mau melihat dari bawah, maka terlihatlah Rasulullah dan Sahabat Abu Bakar. Namun dengan izin Allah, orang kafir tidak mau melihat lebih dalam ke gua tersebut karena di mulut gua ada burung yang tiba2 sudah bersarang dan bertelur, dan laba-laba besar yang membuat sarang hingga menutupi sebagian mulut gua. 

Di saat yang bersamaan, Abu Bakar sangat ketakutan, Rasulullah sendiri menenangkan Abu Bakar dan meyakinkan bahwa Allah bersama mereka. 


Demikian juga dengan kehidupan kita ini. Seringkali kita mengkhawatirkan sesuatu yang sebenarnya memang bukan ranah kita untuk memikirkannya, di saat itulah Allah akan tunjukkan KekuasaanNya. Hal yang menurut kita tak masuk akal akan terjadi dengan izin Allah SWT. 

Maka tak selayaknya kita terus bersedih dan khawatir dengan keadaan kita, karena Allah tidak menutup mata, Dia Maha Berkuasa atas segala sesuatu. Semua datang dari Allah, dan kepada Allah lah semuanya akan kembali. 

Demikian Penjelasan Tulisan La Tahzan Arab dan Artinya. Semoga Bermanfaat. 

Baca Artikel Tulisan Arab Lainnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Tips Buat Smartphone Aman dan Nyaman Saat Liburan

Tips Buat Smartphone Aman dan Nyaman Saat Liburan Liburan akhir tahun sudah ada didepan mata. Inilah saatnya kita menyiapkan segala perlengkapan liburan akhir tahun agar liburan tidak membosankan. Salah satu yang tidak boleh dilupakan adalah smartphone. Kita semua tahu bagaimana peran penting smartphone dalam kehidupan kita di era digital sekarang ini. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga smartphone agar dapat digunakan dengan optimal. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga smartphone dapat digunakan dengan optimal dan dengan performa yang bagus : 1. Optimalkan Baterai Baterai merupakan komponen penting dari sebuah smartphone. Sebab, baterai merupakan daya utama dari smartphone untuk melakukan beragam tugasnya. Ada beberapa cara yang perlu dilakukan agar baterai smartphone-mu dapat bertahan lebih lama.  Beberapa cara di antaranya adalah: Mengurangi tingkat keterangan layar (brightness degree) dan nyalakan modus power saving Hindari penggu

Cara Mengatasi Smartphone yang Mati Total

Cara Mengatasi Smartphone yang Mati Total Secanggih apapun smartphone yang kalian miliki tetap memiliki kemungkinan dikemudian hari terjadi kerusakan. Apabila smartphone android kalian mati total, tidak bisa dinyalakan sama sekali itu belum tentu smartphone android kalian rusak. Mungkin saja ada penyebab kecil yang belum kalian ketahui sehingga berfikir bahwa smartphone android rusak. Sebelum memastikan bahwa android rusak, hendaknya kalian cek dulu apakah benar-benar rusak atau tidak. Mungkin saja hanya bagian sistem-nya saja yang error. Saya sendiri memiliki pengalaman mengenai smartphone android yang mati total. Pengalaman pertama karena baterai habis, alhasil selama apapun saya pencet tombol power ternyata tidak bisa hidup sama sekali. Pengalaman kedua, saat itu sedang menggunakan aplikasi tiba-tiba smartphone stuck kemudian mati dan terjadi Bootloop atau booting terus menerus hingga akhirnya hanya berwarna hitam. Namun setelah itu dapat hidup kembali dan yang saya lakukan yait