Skip to main content

Cara Unik Hemat Kuota Paketan (Jadi Irit Banget)

Yang namanya smartphone pasti butuh internet untuk menjalankan aplikasi online nya, dan hanya ada dua pilihan antara menggunakan kuota dan wifi untuk menjalankan aplikasi tersebut.


Dan tentunya tak selamanya kita dapat menggunakan wifi apalagi ketika sedang melakukan perjalanan.


Tentunya kamu nggak maukan paketan kamu jadi boros?


 Pasti nggaklah.


Okelah saya punya solusi cara menghemat kuota paketan di android..

Matikan Penggunaan Data Di Latar Belakang


Perlu kamu ketahui jika kamu pengguna smartphone pasti ada aplikasi yang berjalan di latar belakang yang sering tidak kamu sadari, dan tentunya membuat baterai dan kuota kita cepat habis.


Jika ingin hemat kuota matikan aplikasi tersebut dengan cara masuk ke setting penggunaan data dan matikan aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut.


Matikan Data Seluler pada Aplikasi yang Spesifik


Cara hemat kuota selanjutnya adalah mematikan penggunaan data untuk aplikasi yang tidak kamu pakai. percuma dong nyedot paketan tapi tidak kepakai. cara nya sebagaimana nomor satu dan pilih aplikasi yang tidak kamu gunakan


Hapus widget tidak penting


Penting kamu ketahui ternyata ada widget pun juga ada yang memakan kuota loh, memang nyedotnya nggak terlalu banyak tapi ya percuma dong kalau tidak kepakai tapi tetap aja nyedot kuota.


Karena itu kurangi widget di bagian homescreen, selain dapat terlihat lebih bersih juga mampu menghemat baterai dan kuota kamu loh.

Aktifkan update aplikasi di playstore dengan wifi


Dalam playstore ada fitur update aplikasi otomatis ini juga banyak nyedot kuota loh, karena ketika ada update dari aplikasi google playstore akan langsung mendownload file tersebut.


Dan biasanya file nya ini besar besar,lebih baik update sendiri ketika kamu sedang menggunakan wifi.

Tonton youtube dengan kualitas rendah


Youtube biasanya sudah menjadi maknan sehari hari bagi pengguna smartphone jika kamu ingin lihat video di youtube dengan menggunakan data selukar lebih baik tonton dengan kualitas yang rendah.


Karena dengan kualitas yang rendah akan lebih menghemat kuota paketan kamu.

Hapus aplikasi yang banyak iklannya


Dalam playstore banyak aplikasi yang ada iklannya jika kamu memang tidak terlalu membutuhkannya lebih baik hapus saja, karena iklan juga banyak mengurangi kuota paketanmu. apalagi jika yang muncul iklan video.


Mungkin cukup itu saja cara menghemat kuota yang dapat mengurangi penggunaan kuota paketanmu. jika ada cara lain silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Buat Smartphone Aman dan Nyaman Saat Liburan

Tips Buat Smartphone Aman dan Nyaman Saat Liburan Liburan akhir tahun sudah ada didepan mata. Inilah saatnya kita menyiapkan segala perlengkapan liburan akhir tahun agar liburan tidak membosankan. Salah satu yang tidak boleh dilupakan adalah smartphone. Kita semua tahu bagaimana peran penting smartphone dalam kehidupan kita di era digital sekarang ini. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga smartphone agar dapat digunakan dengan optimal. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga smartphone dapat digunakan dengan optimal dan dengan performa yang bagus : 1. Optimalkan Baterai Baterai merupakan komponen penting dari sebuah smartphone. Sebab, baterai merupakan daya utama dari smartphone untuk melakukan beragam tugasnya. Ada beberapa cara yang perlu dilakukan agar baterai smartphone-mu dapat bertahan lebih lama.  Beberapa cara di antaranya adalah: Mengurangi tingkat keterangan layar (brightness degree) dan nyalakan modus power saving Hindari penggu

Cara Mengatasi Smartphone yang Mati Total

Cara Mengatasi Smartphone yang Mati Total Secanggih apapun smartphone yang kalian miliki tetap memiliki kemungkinan dikemudian hari terjadi kerusakan. Apabila smartphone android kalian mati total, tidak bisa dinyalakan sama sekali itu belum tentu smartphone android kalian rusak. Mungkin saja ada penyebab kecil yang belum kalian ketahui sehingga berfikir bahwa smartphone android rusak. Sebelum memastikan bahwa android rusak, hendaknya kalian cek dulu apakah benar-benar rusak atau tidak. Mungkin saja hanya bagian sistem-nya saja yang error. Saya sendiri memiliki pengalaman mengenai smartphone android yang mati total. Pengalaman pertama karena baterai habis, alhasil selama apapun saya pencet tombol power ternyata tidak bisa hidup sama sekali. Pengalaman kedua, saat itu sedang menggunakan aplikasi tiba-tiba smartphone stuck kemudian mati dan terjadi Bootloop atau booting terus menerus hingga akhirnya hanya berwarna hitam. Namun setelah itu dapat hidup kembali dan yang saya lakukan yait

Tulisan Arab La Tahzan Innallaha Ma'ana Artinya

Bekas Techno - Kamu tentu sudah tidak asing dengan kalimat la tahzan Innallaha ma'ana . Kalimat ini berasal dari bahasa arab yaitu لا تحزن انالله معنا . Yang artinya jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita. Kalimat yang sederhana tapi bermakna luar biasa. Jika kita hanya sebatas membaca saja tentu sepertinya tak ada artinya. Tapi jika kita mau meresapi tentunya akan menimbulkan efek-efek luar biasa saat menghadapi situasi yang sangat genting. Tulisan La Tahzan Innallaha Ma'ana Ayat La tahzan innallaha ma'ana merupakan bagian daripada Alquran. Kalimat ini ada di surat At-taubah ayat 40. Ayat kutipan kalimat ini menceritakan kisah Rasulullah SAW pada waktu itu. Jika kita membaca sejarah, Rasulullah SAW pernah dikejar-kejar oleh orang kafir Quraisy untuk dibunuh. Tetapi beliau yang sudah mengetahui rencana tersebut langsung keluar dari makkah bersama Abu Bakar, berencana akan pergi ke madinah. La Tahzan, Allah Selalu Bersama Kita Sebelum sampai di