Skip to main content

Tips Anti Lag Saat Main Game Seperti Mobile Legend atau AOV

Banyak hal yang buat kita kesel saat main game berat terutama mulai dari sinyal dapet tim nggak pinter dan juga yang yang tidam kalah penting yaitu lag.


Sangat mengesalkan memang kalau lag saat main game apa lagi saat kita lagi war saat kita nyerang habis itu lag udah otomotis mat kita pasti.


Nah untuk mengatasi masalah di atas saya akan berikan tips anti lag saat bermain game, cara ini sudah saya coba dan berhasil namun belum tentu dk hp kamu berhasil karena performa hp tidak sama, tapi tidak ada salahnya juga kamu coba

Turunkan kualitas frame game


Frame atau gambar di game sangat mempengaruhi ketika kita bermain. Jika frame dalam game ini kita pilih yang high pasti akan memuat data lebih banyak dan memakan memori dan ram dan ram yang seharusnya bisa kita gunakan untuk main game dengan lancar eee tapi malah kemakan sama frame.


Memang benar jadiin gambar di game bagus tapi percuma bagus kalau lag.


Untuk pengaturan biasanya ada di dalam game tersebut dan tersedia dalam 3 pilihan low med dan high jika sekarang pengaturan kamu high coba kamu ganti dengan low.

Matikan Aplikasi yang Lain


Smartphone zaman sekarang sudah di desain sedemikian rupa agar memberikan pengguna kenyamanan saat menggukannya. Semisal multitasking mampu membuka banyak aplikasi sekaligus.


Namun multitasking ini memakan banyak sekali ram smartphone karena itu developer smartphone sekarang memberikan fitur juga untuk mematikan aplikasi yang auto start.


Jadi ketika kalian bermain game lebih baik matikan dulu aplikasi yang lain. Dan aktifkan kembali seteah selasai bermain game.


Jangan Main Game dengan hp yang Sedang di Cas


Sudah umum di banyak kalangan ketika hp di cas tapi tetap saja di pakai untuk bermain. Padahal selain berbahaya untuk umur hp (bisa cepet rusak) juga mengakibatkan hp yang kita pakai lag saat bermain game.


Karena, ketika kita sedang mencas hp terkadang hp kita otomatis masuk ke mode hemat baterai yang mengakibatkan performa dari hp kita turun.


Tentunya berdampak pada saat kita main game sedang hp kita sedang dalam mode hemat baterai pasti akan menjadi lag.

Gunakan jaringan wifi


Ketika kamu menggunakan wifi bisa di pastikan smartphone kamu jadi lebih lancar dengan syarat tips tips di atas sudah kamu lakukan. Ditambah lagi lebih baik masuk mode pemerbangan dan gunakan wifi setidaknya mampu mengurangi penggunaan ram di hp mu dan selamat bermain game anti lag.

Matikan fitur auto update


Setiap smartphone pasti memiliki fitur ini entah itu auto update dari playstore maupun update dari sistem hp tersebut.


Ketika kalian bermain game sebaiknya matikan dulu fitur auto update ini. Karena ini akan berjalan di latar belakang secara otomatis dan mengakibatkan sinyal dan ram kalian harus di bagi antara update dan game kalian. Jika hp tidak kuat biasanya terjadi lag.


Mungkin cukup itu saja tips anti lag untuk bermain game mungkin kalian juga bisa menggunakan cara kalian sendiri. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Buat Smartphone Aman dan Nyaman Saat Liburan

Tips Buat Smartphone Aman dan Nyaman Saat Liburan Liburan akhir tahun sudah ada didepan mata. Inilah saatnya kita menyiapkan segala perlengkapan liburan akhir tahun agar liburan tidak membosankan. Salah satu yang tidak boleh dilupakan adalah smartphone. Kita semua tahu bagaimana peran penting smartphone dalam kehidupan kita di era digital sekarang ini. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga smartphone agar dapat digunakan dengan optimal. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga smartphone dapat digunakan dengan optimal dan dengan performa yang bagus : 1. Optimalkan Baterai Baterai merupakan komponen penting dari sebuah smartphone. Sebab, baterai merupakan daya utama dari smartphone untuk melakukan beragam tugasnya. Ada beberapa cara yang perlu dilakukan agar baterai smartphone-mu dapat bertahan lebih lama.  Beberapa cara di antaranya adalah: Mengurangi tingkat keterangan layar (brightness degree) dan nyalakan modus power saving Hindari penggu

Cara Mengatasi Smartphone yang Mati Total

Cara Mengatasi Smartphone yang Mati Total Secanggih apapun smartphone yang kalian miliki tetap memiliki kemungkinan dikemudian hari terjadi kerusakan. Apabila smartphone android kalian mati total, tidak bisa dinyalakan sama sekali itu belum tentu smartphone android kalian rusak. Mungkin saja ada penyebab kecil yang belum kalian ketahui sehingga berfikir bahwa smartphone android rusak. Sebelum memastikan bahwa android rusak, hendaknya kalian cek dulu apakah benar-benar rusak atau tidak. Mungkin saja hanya bagian sistem-nya saja yang error. Saya sendiri memiliki pengalaman mengenai smartphone android yang mati total. Pengalaman pertama karena baterai habis, alhasil selama apapun saya pencet tombol power ternyata tidak bisa hidup sama sekali. Pengalaman kedua, saat itu sedang menggunakan aplikasi tiba-tiba smartphone stuck kemudian mati dan terjadi Bootloop atau booting terus menerus hingga akhirnya hanya berwarna hitam. Namun setelah itu dapat hidup kembali dan yang saya lakukan yait

Tulisan Arab La Tahzan Innallaha Ma'ana Artinya

Bekas Techno - Kamu tentu sudah tidak asing dengan kalimat la tahzan Innallaha ma'ana . Kalimat ini berasal dari bahasa arab yaitu لا تحزن انالله معنا . Yang artinya jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita. Kalimat yang sederhana tapi bermakna luar biasa. Jika kita hanya sebatas membaca saja tentu sepertinya tak ada artinya. Tapi jika kita mau meresapi tentunya akan menimbulkan efek-efek luar biasa saat menghadapi situasi yang sangat genting. Tulisan La Tahzan Innallaha Ma'ana Ayat La tahzan innallaha ma'ana merupakan bagian daripada Alquran. Kalimat ini ada di surat At-taubah ayat 40. Ayat kutipan kalimat ini menceritakan kisah Rasulullah SAW pada waktu itu. Jika kita membaca sejarah, Rasulullah SAW pernah dikejar-kejar oleh orang kafir Quraisy untuk dibunuh. Tetapi beliau yang sudah mengetahui rencana tersebut langsung keluar dari makkah bersama Abu Bakar, berencana akan pergi ke madinah. La Tahzan, Allah Selalu Bersama Kita Sebelum sampai di